Apa itu VPN dan IP VPN ? - AryaBlcTelkom

Sabtu, 10 Maret 2018

Apa itu VPN dan IP VPN ?

Disini saya akan menjelaskan perbedaan antara VPN dan IP VPN

A.Pengertian
  • VPN adalah teknologi jaringan yang memungkinkan pengguna terhubung melalui koneksi internet publik ke jaringan utama mereka dari jarak jauh. VPN memungkinkan karyawan bekerja dari rumah dan terhubung ke intranet perusahaan, memberi mereka akses ke semua file jaringan bersama dari komputer kantor mereka
  • IP VPN bekerja dengan cara yang sama, membuat konektivitas tanpa batas ke jaringan utama di ISP. Perbedaannya adalah bahwa IP VPN menggunakan teknologi multiprotocol label switching (MPLS) untuk memprioritaskan lalu lintas internet dan menghindari gateway publik untuk meningkatkan keamanan, membuatnya menjadi layanan layer 2 .
B.Perbedaan
  • VPN tipikal berada di bawah lapisan 3 dan 4, yang berarti mereka menjalin koneksi melalui internet publik dan sering menggunakan gateway publik untuk terhubung. Dengan menggunakan gateway publik, VPN terkena serangan DoS (Denial of Service) yang mengurangi kecepatan dan bandwidth yang berharga.
  • VPN bekerja paling baik untuk usaha kecil atau kepemilikan tunggal , di mana karyawan tidak sering perlu terhubung ke intranet perusahaan dari jarak jauh, dan keamanan bukanlah masalah utama.

  •  IP VPN dianggap lapisan 2, artinya menghindari internet publik dengan melakukan perjalanan dengan koneksi pribadi ke setiap lokasi terpencil, sehingga data perusahaan penting Anda tetap aman.
    Plus, sebagai layanan layer 2, IP VPN menggunakan kemampuan MPLS yang memprioritaskan lalu lintas internet perusahaan Anda , sehingga aplikasi penting seperti konferensi video dan suara digital dijamin bandwidth yang mereka butuhkan untuk tampil.
  • IP VPN sangat ideal untuk bisnis menengah hingga perusahaan besar , di mana beberapa karyawan dan cabang memerlukan kemampuan untuk terhubung ke intranet perusahaan dari jarak jauh dan aman sambil menangani informasi perusahaan yang sensitif. IP VPN juga berguna untuk lalu lintas internet yang perlu diprioritaskan untuk melayani VoIP , konferensi video, dan layanan awan dengan lebih baik. 
C.Kesimpulan
  • IP VPN lebih baik digunakan untuk koneksi yang lebih aman
.D.Referensi
  • https://itel.com/what-is-difference-vpn-and-ip-vpn

Tidak ada komentar:

@way2themes