Apa itu Komputer Server ? - AryaBlcTelkom

Jumat, 16 Maret 2018

Apa itu Komputer Server ?

yo,disini saya akan membahas tentang Komputer Server xD
print-server

Pengertian

Komputer Server sebuah program komputer atau perangkat yang menyediakan layanan ( fungsionalitas ) untuk program atau perangkat lain yang disebut " Client". Server terdiri dari definisi Server Database, Server File, Server Surat, Server Cetak, Server Web, Server Permainan, dan Server Aplikasi.
Sistem Client-Server saat ini sering diimplementasikan oleh banyak perusahaan-perusahaan besar untuk sebagai Server ( contoh ; Penjual ) dan Client ( contoh ; Pembeli ).

Latar Belakang

Komputer Server adalah sesuatu yang terdapat disetiap perusahaan untuk sebagai media data ( file ) sebagai untuk memperlancar pengiriman layanan Server - Client.

Maksud dan Tujuan


Tujuan dari server adalah untuk membagi berbagai data sekaligus sumber daya dan mendistribusikan karya. Sebuah Komputer Server ini, bisa menjadikan transaksi quid pro que ( Teknis ).

Hasil yang diharapkan

Mengetahui Macam-macam Server dan Jenisnya.

Isi


  • Macam - macam Server
  1.   Server Application :
Sever ini fokus ke Aplikasi Web Host ( Program    komputer yang berjalan di dalam browser Web ) yang kemungkinan penggunna  di jaringan untuk menjalankan mereka sendiri. Server ini tidak seperti namanya, dari bagian Word Wide Web ( setiap jaringan lokal akan melakukanya. ).
    2.   Server Katalog
Mempertahankan indeks atau daftar isi informasi yang dapat ditemukan di jaringan besar, Seperti Komputer, pengguna ( Client ). file yang dibagikan di server file, dan aplikasi web.
    3.    Server Komunikasi
Menjaga satu titik akhir komunikasi ( pengguna atau perangkat ) untuk menemukan titik akhir lainnya dan berkomunikasi direktori titik akhir komunikasi dan layanan, tergangtung pada keterbukaan dan keamanan jaringan.
    4.    Server Komputasi
Membawa sejumlah besar Sumber Daya Komputasi ( CPU dan memori akses acak ) melalui Jaringan.
   5.     Server Database
Mempertahankan dan berbagi bentuk database apapun ( kumpulan data yang terorganisir dengan properti standar yang dapat ditampilkan dalam tabel ) melalui jaringan.
  6.     Server Cetak
Membagikan satu atau lebih printer melalui jaringan, sehingga menghilangkan kerumitan akses fisik.
  7.     Server Web
Halaman web host Sebuah web server adalah apa yang membuat world wide web mungkin. Setiap situs web memiliki satu atau lebih server web.

Kesimpulan

Komputer Server kemungkinan adalah sebuah program atau perangkat yang banyak fungsinya dan memiliki banyak setiap Komputer Server.

Refrensi dan Daftar Pustaka 

RifqiAlifianMustaqim

Tidak ada komentar:

@way2themes